Friday, October 26, 2012

100% Cruelty Free with The Body Shop


Hello pretties!

A few days ago, I was invited by The Body Shop Indonesia. It was for the 100% Cruelty Free Campaign which I thought going to be a bit boring and cliche...where later I was proven to be so wrong. 


Please read the product details before going further.






Cruelty Free International mengajak pelanggan The Body Shop Indonesia untuk ikut melarang dunia menggunakan hewan sebagai bahan percobaan kosmetik

Perjanjian global untuk melarang pengujian terhadap hewan untuk kebutuhan kosmetik akan diluncurkan di seluruh toko The Body Shop di Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari program kampanye Cruelty Free International, yaitu organisasi global pertama yang didedikasikan untuk menghentikan penggunaan hewan sebagai bahan percobaan kosmetik di seluruh dunia.
Perjanjian global ini akan tersedia di seluruh toko The Body Shop di hampir 65 negara. Ini adalah kampanye terbesar dan paling ambisius yang pernah ada untuk mencegah secara global penggunaan hewan untuk uji kelayakan kosmetik. Selain melibatkan 275 juta pengunjung toko-toko The Body Shop, Cruelty Free International juga akan terhubung langsung dengan situs The Body Shop, yang juga diakses jutaan pelanggan setiap tahunnya.
Saat ini di dunia belum ada larangan terhadap pengujian hewan untuk kosmetik dan lebih dari 80% produsen dengan kejam masih menggunakan hewan sebagai bahan percobaan. Peraturan kosmetik di Indonesia diatur oleh  Cosmetic Directive ASEAN, sangat mirip dengan EU Cosmetics Directive. Meskipun begitu, tidak seperti Uni Eropa, ASEAN tidak melarang pengujian kosmetik pada hewan di wilayah Asia Tenggara.
Cruelty Free International bekerja sama dengan pemerintah, regulator, perusahaan dan organisasi mitra di seluruh dunia, akan mendesak regulator ASEAN agar menghentikan penggunaan hewan sebagai bahan percobaan kosmetik di semua negara anggotanya. Selain itu, untuk wilayah Asia, Cruelty Free International juga didukung dan dijalankan oleh ACRES (Animal Concerns Research and Education Society), sebuah organisasi non-profit yang berlokasi di Singapura.
Paul McGreevy, International Values dan R & D Director The Body Shop, mengatakan "The Body Shop sangat percaya bahwa tak ada satupun hewan yang pantas disakiti hanya karena peraturan pemerintah dan regulator di seluruh dunia. Kami memiliki komitmen jangka panjang untuk isu ini karena banyak orang menganggap masalah ini telah teratasi padahal belum. Dengan bangga kami mendukung kampanye Creulty Free International dan demi terwujudnya larangan  pengujian hewan atas nama kosmetik di seluruh dunia, kami mendorong semua orang untuk menandatangani janji mereka di toko kami!



Michelle Thew, Chief Executive, Cruelty Free International, mengatakan, “Sejak awal, The Body Shop telah dikenal dunia sebagai perusahaan berprinsip Against Animal Testing. Hal tersebut adalah wujud upaya mereka menghentikan pengujian kosmetik terhadap hewan, dan Cruelty Free International sangat senang mengetahui bahwa The Body Shop mendukung kampanye besar ini.”
Untuk menandatangani janji penghentian pengujian kosmetik terhadap hewan dari the Cruelty Free International silakan langsung mengunjungi semua toko The Body Shop di wilayah ASEAN.
Tersedia juga secara online di www.crueltyfreeinternational.org

Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi:
 media@crueltyfreeinternational.org atau +44(0) 7850 510 955 atau +44 (0) 207 619 6978










Cruelty Free Campaign, Komitmen The Body Shop® Terhadap Values Against Animal Testing



The Body Shop® dan Anti Uji Coba Terhadap Binatang
·      Pada 1996 The Body Shop® memulai kampanye menentang uji coba terhadap binatang dengan menggalang petisi yang hasilnya diserahkan ke European Commission. The Body Shop® berhasil menggalang 4 juta tanda tangan dukungan pada saat itu.
·      Pada 1997 The Body Shop® menjadi perusahaan kosmetik internasional pertama yang menandatangani Humane Cosmetics Standard. Langkah ini didukung berbagai kelompok-kelompok perlindungan binatang internasional terkemuka.
·      Pada tahun 2004, larangan uji coba terhadap binatang untuk produk kosmetik diberlakukan oleh Uni Eropa.
·      Pada tahun 2008, The Body Shop® memenangkan Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals Good Business Award for cosmetics. British Union for the Abolition of Vivisection (BUAV), kelompok advokasi perlindungan binatang di Inggris, memuji standard dan kebijakan yang diterapkan di The Body Shop®.
·      Pada 2009, The Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals memberikan penghargaan a Lifetime Achievement Award kepada The Body Shop®.
·      Pada 2012, The Body Shop® mendukung peluncuran Cruelty Free International. Cruelty Free International adalah gerakan kampanye global untuk menghentikan uji coba terhadap binatang untuk kosmetik.


Kampanye Cruelty Free International
·      Cruelty Free International berpusat di London dan didirikan oleh British Union for the Abolition of Vivisection  BUAV, salah satu organisasi paling lama dan dihormati dalam perlindungan binatang.
·      Uji coba terhadap binatang masih dilakukan hingga sekarang. 80% negara-negara di dunia masih mengijinkan uji coba terhadap binatang untuk kosmetik.
·      Cruelty Free International adalah kampanye global yang dimulai pada tahun 2012. The Body Shop® merupakan suporter aktifnya. Cruelty Free International menyeru kepada para pemerintah dan pengambil kebijakan negara-negara di seluruh dunia untuk melakukan pelarangan uji coba terhadap binatang untuk bahan dan produk kosmetik.
·      Masyarakat bisa ikut serta mendukung kampanye ini dengan menandatangai pledge yang tersedia diseluruh stores The Body Shop® atau melalui website di www.thebodyshop.co.id


 Cruelty Free Lily Cole Make Up Series
·      Cruelty Free Lily Cole Make Up Series tidak pernah diujicobakan terhadap binatang.
·      Cruelty Free Lily Cole Make Up Series tidak menggunakan bagian-bagian tubuh binatang seperti cangkang, bulu dan bagian lain sebagai bahan pembuatnya.



I just found out that lipstick use lady bug as an ingredients, ooh poor them. At the event, TBS also presents us with the video of animal cruelty in the cosmetic world.

The title of the video is "The Ugly Truth" (not the Hollywood movie)




As seen, TBS brought series of product that uses animal's part, including fish scales and pony's hair. It's like an eye opener for me, I guess all these times I know the truth, but kept one eye shut, since ehm . . . it is easier like that. But it's creepy, super creepy.

TBS opens the possibilities of looking and feeling good in a much higher level, where beauty doesn't have to harm other creatures.



Wth Lily Cole, oh wait, who is Lily Cole? Apparently she is a model and actress from UK that take a whole lotta part in many different causes, including environment and now animal cruelty. So she join TBS and designing some of the products under her name including picking the tones as well. You'll see how her creativity flows and I'm even thinking, these are not made by TBS. Her characteristic and hey, purple eye liners? So not TBS.




I love TBS, the whole backstage area is dedicated for us to be pampered. A quick makeover (special from the runway) is here with the makeup artists attitude's like it was Jakarta's Fashion Week.



Many best sellers and favorite items are here.




Gorgeous isn't it?

Below is the snapshots from the brief introduction and presentation from TBS.






Cruelty Free Campaign The Body Shop®:
Menjadi Cantik Tanpa Menyakiti Hewan

The Body Shop® meluncurkan Cruelty Free Campaign Sebagai Komitmen Values Against Animal Testing & Juga Memperkenalkan Rangkaian Make Up Yang 100% Cruelty Free

Jakarta, 24 November 2012 – Masih dalam semangat kecantikan Beauty with Heart, The Body Shop® secara global melanjutkan komitmennya terhadap nilai yang telah lama dipegang yaitu Against Animal Testing  dengan meluncurkan Cruelty Free Campaign sebagai bentuk dukungan terhadap upaya Cruelty Free International  dalam mengajak semua pihak untuk menghentikan uji coba kosmetik (kekejaman) pada binatang. Peluncuran Cruelty Free Campaign dan Cruelty Free Make Up Series di Indonesia digelar  Rabu (24/10) di Jakarta.

Hadir sebagai pembicara dalam peluncuran Cruelty Free Campaign, Rika Anggraini, Corporate Social & Environmental Values ManagerThe Body Shop® Indonesia, Ratna Dewi, Product Category Make Up Manager The Body Shop® Indonesia, Ilya  Kamelia, Make Up and Skin Care Expert The Body Shop® Indonesia, serta artis dan model professional muda Indonesia yang mendukung kampanye Cruelty Free Internasional yaitu Rachel Amanda, Tya Ariestya, dan Laura Muljadi.

Rika Anggraini mengatakan The Body Shop® telah sejak lama menentang uji coba terhadap binatang (against animal testing) yang menjadi salah satu nilai dasar The Body Shop® sebagai green and ethical beauty brand. ”The Body Shop® percaya bahwa uji coba terhadap binatang adalah bentuk kekejaman yang tidak perlu terjadi. Binatang tidak perlu mengalami penderitaan dalam proses pengembangan kosmetik ataupun juga untuk membuat perempuan menjadi cantik” kata Rika.

The Body Shop® memperjuangkan kampanye anti uji coba terhadap binatang dengan semua produk The Body Shop® tidak menggunakan binatang untuk uji coba, dan tidak menggunakan unsur-unsur binatang dalam semua produk make up nya. “The Body Shop meyakini bahwa untuk menjadi cantik adalah sebuah keputusan yang etis (ethical decision) dengan memilih kosmetik yang cruelty free atau tidak melakukan uji coba (kekejaman) terhadap binatang,” ujar Rika.

Ratna Dewi Product Category Make Up Manager The Body Shop® Indonesia mengatakan bahwa rangkaian make up The Body Shop® merupakan 100% Cruelty Free Make Up, termasuk juga didalamnya rangkaian Limited Edition Lily Cole Make Up Series.”Artinya bahwa, seluruh rangkaian make up  The Body Shop® tidak diujicobakan kepada binatang dan tidak menggunakan bagian-bagian tubuh dari binatang seperti cangkang kepik untuk pewarna lipstick, bulu binatang untuk brush atau kuas kosmetik, dan juga cangkang kerang untuk shimmer.” kata dia.

The Body Shop® telah memulai perlawanan mengenai uji coba terhadap binatang sejak 1996, saat The Body Shop® menggalang petisi Against Animal Testing  (petisi anti uji coba kosmetik terhadap binatang). Saat itu The Body Shop® berhasil menggalang dukungan 4 juta orang yang diserahkan ke European Commission. “Pada 2012 ini The Body Shop® mendukung kampanye Cruelty Free International, suatu gerakan Internasional untuk mengkampanyekan anti kekejaman terhadap binatang yang telah diikuti oleh berbagai kalangan di berbagai Negara. The Body Shop® mengajak customers dan public untuk ikut mendukung kampanye ini dengan cara menandatangani pledge yang tersedia diseluruh stores The Body Shop®  mulai Kami 25 Oktober 2012 ,” kata Rika.


Tentang The Body Shop® Indonesia
The Body Shop® merupakan natural  and ethical beauty brand yang berasal dari Inggris. The Body Shop® terus menerus mencari bahan-bahan alami dari seluruh penjuru dunia untuk menghadirkan kepada Anda produk-produk yang sangat efektif, untuk menambah kecantikan alami Anda. The Body Shop® Indonesia beroperasi  sejak 1992 telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama 20 tahun dan memiliki lebih dari 79 toko yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Sebagai  perusahaan yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakat, secara berkelanjutan The Body Shop® Indonesia menjalankan program tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) melalui nilai – nilai sosial yang disebut values of The Body Shop® antara lain Defend Human Rights, Protect Our Planet,  Against Animal Testing,  Community Trade, Activate Self-Esteem. Kantor Pusat The Body Shop® Indonesia yang berlokasi di Bintaro, Tangerang adalah pemenang Green Office Competition 2009.
Informasi mengenai The Body Shop Indonesia dapat dilihat di www.thebodyshop.co.id.








Like the gorgeous model says "Guilt-free cosmetics" and she is right. Responsibility has been taken further, TBS has done the community a just and fair trading, very active in many positive propaganda and now 100% Cruelty Free too.



Signed the petition with proud, and we all now may participate as well by signing the petition through www.thebodyshop.co.id and later in the stores as well.

Now, let's see the result of my mini makeover.




This is my before look, a simple base only.




Straight to the eyes.




The shade used is mixed of brown and pink.




Then she blend everything together in a jiffy.




These are the result after using the 4 colors in those cubes.




Added the eye liner




It dries pretty fast and waterproof too.




Add some blushes



And I'm done. Thank youuuuu ^__^



All the products are now available in selected store, I've seen them in Mal Puri Indah branch, including Lily Cole's.



With pink signature tone they look so cute and girly.




The powder, Lip & Cheek Dome and oh yes, makeup base, you've gotta see and try, it's like a primer too with soft shimmering effect.




Above is the shimmer powder (Puff on Radiance) , somewhat like a finishing powder too but love the natural effect and the picture of my hand with pinkish gooey things? That's Pearl Radiance Primer. Crush the pearls and get that pearly glow as the base. I might have to work a bit in crushing them but the effect is shimmery and velvety smooth.

Last, let me give you the full range of Lily Cole for The Body Shop.




Thank you The Body Shop Indonesia!

No comments:

Post a Comment